Recent Posts

Berbagi Ide dan Gagasan Untuk Menginspirasi Anak Negeri

Sabtu, 22 Oktober 2022

Belajar Menulis Uncle Den

Kombis Bagi-Bagi Buku ke Ponpes Tazkiyah Insani Pengasinan

Dari kiri : Ustadzah Hj. Saidah Hanum. Deni Darmawan (founder Kombis), Santri Tazkiyah Insani.


Buku adalah jendela dunia. Buku adalah kumpulan ide, gagasan, dari seorang penulis hingga menjadi segudang pengetahuan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh pembaca. Menulis buku adalah cara untuk menuangkan ide, gagasan dan pengalaman kita sebagai eksistensi diri untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Komunitas Belajar Menulis (Kombis) mengadakan program wakaf buku ke berbagai perpustakan sekolah, ponpes dan taman baca. Pada Selasa (14/12/2021) Kombis mengunjungi ke  pondok pesantren Tahfidzul Quran Tazkiyatun Insani Pengasinan Sawangan Depok Jabar. Ponpes ini mencetak santri penghafal alquran. Hj. Saidah Hanum, M.A merupakan pendiri dan ketua ponpes. . Beliau adalah koordinator Penyuluh Agama Islam wilayah Kecamatan Cilandak. Deni Darmawan juga pernah bekerjasama dengan beliau melakukan penyuluhan agama di berbagai masjid dan majelis taklim.

Saat berkunjung ke Ponpes beliau, tim Kombis  mendapatkan berbagi pengalaman hidup dalam berjuang dan dakwah di masyarakat dan bagaimana suka duka membangun ponpes Tazkiyah Insani. . Fokus ponpes ini adalah mencetak penghafal Alquran. Beberapa santri pun mendapat beasiswa kuliah untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Selain mendapat pengalaman dari beliau, kami juga diajak keliling dan melihat langsung para santri penghafal Alquran. Ada santri laki-laki dan perempuan yang fokus untuk menghafal. Inilah perjuangan Bu Ustadzah Hanum, dengan bekal semangat dan keikhlasan, ponpes semakin diperluas dan bisa membangun masjid dan usaha.

Usaha santri

Jika Ustadzah Saidah Hanum berjuang dan berdakwah melalui ponpesnya dan terjun langsung ke masyarakat, maka Kombis pun berjuang dalam program dan kegiatannya seperti mengadakan webinar kepenulisan, menulis buku bareng (antologi), dan gerakan bagi-bagi buku di berbagai perpustakaan sekolah dan taman baca. 

Gerakan bagi-bagi buku sudah direalisasikan, salah satunya ke di Ponpes Tazkiyah Insani. Semua buku-buku yang ditulis oleh Deni Darmawn dan sobat Kombis akan diberikan ke seluruh perpustakaan dan taman baca di berbagai sekolah, masjid, ponpes bagi yang membutuhkan.

Mudah-mudahan perjuangan Kombis dalam meningkatkan literasi siswa dan kawula muda bisa terwujud. Memberikan manfaat seluas-seluasnya untuk anak negeri untuk sama-sama belajar dan belajar sama-sama dalam berkarya.





Belajar Menulis Uncle Den

About Belajar Menulis Uncle Den -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 $type={blogger}

Write $type={blogger}